Sabtu, 30 Maret 2013

Makanan Yang Bisa Membuat Bahagia

Apa makanan kesukaan kamu?..
Makanan merupakan kebutuhan pokok. Kalau tidak ada makanan aku dan kamu sebagai manusia bisa saja mati karena kelaparan. Taukah kamu, selain makanan merupakan kebutuhan pokok tapi juga ada beberapa makanan yang bisa membuat orang yang memakannya bahagia. hahaha


1. Coklat 
Pasti setuju dong sama aku, kalau coklat merupakan makanan yang bisa membuat bahagia. Selain rasanya yang enak, coklat dapat memberikan efek rileks dan nyaman. Jadi sangat bagus untuk menumbuhkan mood kamu.


2. Kacang 
Kacang merupakan makanan selanjutnya yang bisa membuat kamu bahagia. Jadi tidak heran, kacang sangat enak sekali kalau di makan pada saat kita ngemil terus nonton tv. Selain itu kacang mengandung vitamin B yang dapat mengurangi depresi.





3. Pisang 
Selanjutnya ada Pisang. Awalnya enggak nyangka juga pisang ternyata merupakan makanan yang bisa membuat bahagia. Karena menurut para ahli pisang dapat meningkatkan mood karena ternyata pisang itu mengandung tryptophan yang merupakan jenis dari protein dan di ubah didalam tubuh menjadi serotonin. Nah serotonin inilah yang bisa membuat lebih tenang dan bersemangat. Keren yaa..




4. Telur
Bagi kamu menikmat Telur, terus lanjutkan yaa, karena telur merupakan makanan berikutnya yang dapat membuat kamu bahagia. Karena telur mengandung Serotonin juga loh, jadi bagus banget buat kamu. hahaha




5. Salmon
Dan yang terakhir adalah Salmon. Makanan yang identik dengan negeri sakura Jepang ini mengandung Asam lemak omega 3 yang ternyata secara aktif dapat mengurangi depresi dan meningkatkan semangat kamu, jadi banyak - banyak makan salmon ini yaa..

Sebenarnya bukan hanya coklat, kacang - kacangan, pisang, telur dan salmon saja yang bisa membuat kita bahagia. Pada hakikatnya semua makanan yang kita sukai pasti bisa membuat kita bahagia tapi alangkah baiknya tidak hanya bahagia saat memakannya karena enak tapi juga bahagia untuk kedepannya dengan kata lain pilihlah makanan yang sehat dan bergizi ya buat kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar