Jumat, 29 Maret 2013

Penjelasan Dari Warna Kesukaan mu

Warna merupakan bagian dari kehidupan yang aku dan kamu jalani. Tanpa warna mungkin hidup tidak akan bisa seindah ini. Sekarang, aku akan berbagi cerita mengenai warna - warna dan penjelasan dari warna tersebut. Karena mungkin beberapa orang belum tahu arti dari warna kesukaannya.

  1. Coklat merupakan warna yang membosankan dan identik dengan kesedihan serta kesendirian. Tapi warna coklat ini merupakan warna yang bisa di andalkan.
  2. Biru lebih identik dengan pria atau laki - laki. Warna biru juga memberikan kesan ketenangan bagi siapapun yang melihatnya, tapi kalau kebanyakan kitanya akan malah merasa depresi. Ada sebuah penelitian dimana apa bila ingin pekerjanya melakukan pekerjaan secara produktif alangkah baiknya menggunakan warna biru untuk ruang kerjanya. Yang lebih unik lagi adalah seorang atlet akan lebih bisa mengangkan beban yang jauh lebih berat dengan tempat yang memiliki warna tembok biru. Dan bagi para wanita yang ingin menurunkan berat badannya, disarankan untuk memakai aksesoris atau segala sesuatunya yang berwarna biru. Karena warna biru juga dapat menurunkan nafsu makan loh..
  3. Kuning merupakan warna yang ceria dan hangat. Warna kuning juga dapat membuat mata lebih cepat lelah akibat cahaya yang dipancarkannya. Kuning dapat membuat bayi menjadi menangis, jadi jangan mencat kamar bayi dengan menggunakan warna kuning. Selain itu kuning merupakan warna yang dapat meningkatkan konsentrasi dan dapat menurunkan emosi.
  4. Hijau merupakan warna yang menggambarkan ketenangan dan kesehatan. Pekerjaan dengan lingkungan yang memakai warna hijau akan jarang yang terkena sakit. Tidak heran, hampir semua rumah sakit memberikan warna hijau pada beberapa gedung dan aksesorisnya agar pasiennya lebih bisa merasakan tenang. Hijau juga membantu visi agar lebih jelas. Sehingga banyak perusahaan yang menggunakan warna Hijau pada temboknya. Rasulillah pun sangat menyukai warna hijau ini. Dan tidak heran beberapa negara - negara islam menggunakan warna hijau seperti negara Saudi Arabia. Hijau memang sangat bagus untuk pikiran agar jernih kembali.
  5. Merah merupakan warna yang paling Emosional. Dan bagi orang yang sedang marah, warna merah dapat meningkatkan detak jantung dan frekuensi nafas. Kebalikan dari warna biru, Merah merupakan warna yang dapat meningkatkan nafsu makan. Makannya banyak restaurant yang menggunakan warna merah seperti KFC, McD dan lain - lainnya, iya kan? Merah juga merupakan warna yang dapat menarik perhatian. Seperti yang telah dikatakan ahli dekorasi bahwa apabila ada furniture yang menggunakan warna merah benda tersebut merupakan benda yang sempurnya.
  6. Hitam merupakan warna yang melambangkan kekuatan. Dengan memakai baju berwarna hitam, kita akan bisa terlihat langsing. Warna hitam dapat membuat orang jadi mudah untuk dikagumi.
  7. Pink merupakan warna merah yang lebih muda. Sudah umum kalau pink merupakan warna cinta dan romantis. Pink juga menggambarkan kebaikan dan polos.
  8. Orange membuat orang jadi tertarik, antusias, dan hati-hati. Orange adalah warna dari hampir semua hal yang asyik, bahagia, dan enerjik.
  9. Ungu merupakan warna yang melambangkan raja atau jubah dari sebuah kerajaan. Warna bangsawan. Kesuksesan. Kebijaksanaan. Karena jarang berada di alam, Ungu juga merupakan sesuatu yang langka.
  10. Terakhir adalah Putih. Warna putih merupakan warna yang polos, jujur dan bersih. Putih membatu kreativitas.Sering digunakan untuk manipulasi ruang. Anggota medis biasanya menggunakan warna putih untuk menggambarkan sterilitas. Pengantin pakai pakaian putih agar lebih saling percaya. Sayangnya cuma satu, warna putih mudah kotor dibandingkan dengan warna lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar