Kamis, 28 Maret 2013

Bahagianya bisa menjadi Bahagiaku juga.

Makna kebahagiaan bagi kamu apa?...

Setiap orang pasti ingin merasakan kebahagiaan dalam hidupnya. Dan setiap kebahagiaan yang di alami oleh setiap orang pun pasti berbeda - beda. Mungkin menurutnya itu adalah hal yang membahagiakan untuknya sedangkan untuk orang lain belum tentu. Contohnya aku akan merasa bahagia saat keluarga kecilku yang terdiri dari ayah, mamah, adik perempuanku dan aku sedang berkumpul bersama dan bercanda bersama. Moment - moment itulah yang salah satunya dapat membuat ku bahagia. Tapi mungkin menurut kamu tidak. Aku pun begitu, terkadang aku tidak bisa merasakan kebahagiaan yang orang lain rasakan. Tapi sedikit demi sedikit hal itupun bisa berubah.

Setiap melihat orang bahagia aku akan bahagia pula. Kalian tahu kenapa? karena aku mencoba untuk selalu Positif Thinking. Apakah kalian tahu hanya dengan ber Positif Thinking semua yang kamu rencanakan dan bahkan tidak kamu rencanakan akan berjalan dengan lancar. Lalu bagaimana caranya untuk selalu berpikir positif. Kalau cara yang aku lakukan adalah aku akan memikirkan hal yang terjadi itu menjadi pengalamanku juga. Seperti jika temanku mendapatkan beasiswa ke luar negeri dan dia sangat bahagia, akupun akan memikirkan kalau yang mendapatkan beasiswa tersebut adalah aku maka mungkin aku akan sebahagia itu. Jadi mulai sekarang berusahalah untuk selalu berpikir positif atau Positif Thinking.

Kemudian selain berpositif thinking, biasanya aku suka tidak memperdulikan apa yang terjadi. Meskipun kedengarannya itu kurang baik juga tapi setidaknya aku bisa menggunakan sifatku yang seperti itu saat orang - orang membicarakanku mengenai kelebihan atau kekuranganku. Kenapa aku bilang kelebihan juga? karena menurutku kelebihan itulah yang lebih berbahaya dari kekurangan. Saat seseorang membicarakan kelebihan kita, disengaja atau tidak pasti akan timbul rasa berbangga diri yang nantinya akan menjerumus pada kesombongan dan aku paling tidak suka hal itu. Dengan arti lain, aku tidak akan memperdulikan apa yang terjadi saat orang - orang mengatakan hal yang berbeda dari yang terjadi sebenarnya. Karena matapun terkadang bisa saja salah.

Yang terpenting adalah Positif Thinking, kalau kamu sudah bisa ber-Positif Thinking hal untuk tidak meperdulikan tidak dipakai juga tidak apa - apa karena kalau kita sudah berpositif thinking pasti semua baik - baik saja. Percaya deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar