Sabtu, 03 Agustus 2013

CERITA KU : Hasil Akhirnya

Hai semua ^_^ maaf pake banget yaa, udah lama gak nulis - nulis. Karena lagi nunggu pengumuman kapan aku bisa dapet universitas negeri. Dan sekarang akhirnya dapet juga. Semua tes untuk masuk ke universitas negeri aku ikutin, mulai dari SNMPTN, SPMB-PTAIN jalur prestasi, SBMPTN, SPMB-PTAIN jalur tulis, sampai mengikuti ujian jalur MANDIRI di Universitas Islam Negeri (UIN Jakarta).




Waktu ikut tes SBMPTN, aku dan ayahku yang setia banget nememin aku sampai - sampai kami menumpang untuk menginap di rumah salah satu temen ayahku di daerah Jakarta Timur. Aku pikir perjuanganku akan membuahkan hasil pada saat itu, tapi ternyata enggak alias gagal. Tes di salah satu sekolah menengah atas atau SMA negeri yang bagus. Namanya SMAN 21, di samping SMAN 21 ada tempat makan namanya Warteg 21. Aku pikir itu kantin dari SMAN itu tapi ternyata bukan hahaha. Karena kebetulan perut lagi lapeeer banget, aku dan ayah masuk ke tempat itu untuk makan. Meskipun namanya warteg tapi makanannya lebih dari sekedar warteg. Enaaak banget terus juga menu makanannya banyaaak jadi bisa milih apa pun yang di suka di sana. Menu makan aku dengan ayah pasti hampir sama. Harus ada telur wartegnya. Gak tau kenapa telur warteg itu enak banget, setiap dateng ke salah satu warteg pasti gak ketinggalan tuh telurnya, hehe. Dan yang bikin kerennya lagi, waktu kamu mau masuk ke tempat itu nanti bentuknya bukan seperti bentuk biasanya, warteg itu berbentuk segitiga. Memang dari luar sih keliatan biasa aja dan sama sepeti warteg - warteg lain tapi ternyata tidak.




Lalu tidak lama kemudian aku ikut tes SPMB-PTAIN, aku pikir mungkin di jalur ini keberhasilan akan aku dapatkan, tapi ternyata juga enggak -_-. alias gagal (lagi). Sempet frustasi dan males banget denger kata gagal mulu, tapi yaa sudahlah mau di apain lagi. Tinggal satu harapan lagi, yaitu jalur mandiri UIN Jakarta. Dan akhirnya, dapet juga. hehe.. meskipun yang aku dapat bukan jurusan yang aku mau, eh bukan berarti jurusan yang aku dapat aku gak mau, karena itu sudah menjadi pilihanku sejak dulu, hanya saja mungkin ini yang terbaik yang Allah pilihkan buat aku. Jurusan yang aku dapat itu adalah Jurnalistik atau KPI di UIN Jakarta. Pasti akan seru banget. ^_^ hehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar